Sabtu, 05 Februari 2011

Mewujudkan Dunia Dimana Manusia Dapat Hidup Selaras Dengan Alam (WWF)

Judul diatas adalah Visi dari sebuah Organisasi dunia yang didirikan tahun 1961 bernama WORLD WILDLIFE FOUNDATION (WWF). Organisasi yang bertujuan untuk pelestarian alam ini tersebar di 100 negara yang beranggotakan 1,2 juta orang di Amerika Serikat dan lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia.
Misi utama Organisasi ini adalah melakukan konservasi alam. Dengan basis keilmuan dibidangnya ditambah pengalaman yang berkembang dari waktu ke waktu, WWF berusaha menjaga kelestarian alam dan sistem ekologi dengan berbagai upaya seperti :
- Perlindungan wilayah alam dan populasi hewan termasuk hewan-hewan yang terancam kepunahannya.
- Promosi penggunaan bahan-bahan berasal dari alam yang dapat diperbaharui.
- Promosi peningkatan efisiensi dalam penggunaan energi dan sumber daya alam lainnya dan upaya menekan
   tingkat polusi di dunia.
Target pencapaian kerja WWF adalah di tahun 2020, Organisasi ini akan melindungi 19 tempat penting di seluruh dunia yang mempengaruhi perdagangan global demi terjaganya kelestarian alam. Ke-19 tempat itu adalah : AMAZON, AMUR-HEILONG, ARTIC, BORNEO and SUMATRA, CHIHUAHUAN DESERT, COASTAL EAST AFRICA, CONGO BASIN, CORAL TRIANGLE, EASTERN HIMALAYAS, GALAPAGOS, GULF OF CALIFORNIA, MADAGASCAR, MEKONG, MESOAMERICAN REEF, NAMIBIA, NOTHERN GREAT PLAINS, US SOUTHEAST RIVERS and STREAMS, SOUTHERN CHILE dan YANGTZE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar