Senin, 28 Maret 2011

KFC (Kuwaiti Field Chicken) : Pasukan Ayam AS Pada Perang IRAQ


Berawal dari ide seorang US Marine (Chief Officer Waran Stacy Jeambert's) yang menggunakan Ayam sebagai sarana untuk mendeteksi akan adanya serangan kimia dari militer Iraq saat invasi AS ke Iraq berlangsung pada awal tahun 2003 lalu.
Ayam-Ayam ini didatangkan ke medan tempur kemudian ditempatkan dalam sangkar yang dipasang diatas kendaraan Humvee pasukan AS. Mengapa harus Ayam dan bukan burung?..alasannya adalah karena Ayam lebih cepat dijinakkan dan tidak dapat terbang seperti burung, tukas Jeambert.
Penggunaan hewan untuk operasi militer ini sebetulnya mendapat tentangan dari kelompok pecinta hewan di AS namun operasi militer dengan menggunakan hewan (Ayam) ini tetap dilakukan dengan pertimbangan keselamatan jiwa tentara-tentara AS yang bertugas pada perang Iraq seperti yang pernah diberitakan bahwa Iraq mengancam akan menggunakan senjata kimia dan biologis pada perang tersebut.
Sayangnya operasi yang dijuluki "KUWAITI FIELD CHICKEN" oleh para militer AS ini tidak berjalan mulus mengingat 41 dari 43 Ayam yang diterjunkan ke medan perang mati seminggu setelah kedatangannya (sebelum bertugas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar